Selasa, 18 Oktober 2016

Nova (Mogok)



Hasil gambar untuk chevy nova hot rod
Nova (Mogok)
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran (2 Timotius 3:16)
Mobil “Chevy Nova” merupakan mobil produksi Amerika Serikat yang penjualannya cukup berhasil di negerinya sendiri di era 80-an. Melihat keuntungan yang didapatkan di negerinya sendiri mereka mulai mengekspansi negara tetangga dan negara-negara Amerika Selatan lainnya. Tapi hasilnya sangat mengejutkan sebab penjualan kurang baik meski pun sudah mengupayakan peningkatan pemasaran melalui iklan di jam siaran utama TV nasional hasilnya tetap negatif. “Mengapa hal ini bisa terjadi?” Setelah perusahaan mobil Chevy mengadakan penelitian, hasilnya mengejutkan sebab kurang lakunya peminat mobil Chevy Nova diakibatkan dalam bahasa Spanyol “Nova” berarti “tidak jalan” alias “mogok”.
Sering kali kita salah mengerti kebenaran firman Tuhan akibat salah menerjemahkan atau menafsirkan Alkitab. Hingga akhirnya kita merasa seolah tidak mendapatkan jawaban atas doa maupun pergumulan kita atau merasa seolah sia-sia mentaati Tuhan. Lalu akhirnya kita pun “mogok” tidak mau baca Alkitab, apalagi melakukannya bahkan enggan bersekutu ke gereja untuk mendengarkan khotbah firman Tuhan. Kita harus ingat bahwa Alkitab merupakan firman Tuhan. Kita memerlukan pertolongan dari Roh Kudus untuk dapat mengerti isi Alkitab. Roh Kudus akan memberikan hikmat dan pengertian apa yang harus kita lakukan. Roh Kudus juga akan memberikan kekuatan dan kemampuan bagi kita untuk taati kebenaran Tuhan.
Tuhan juga tentu mengajar kita melalui para hamba Tuhan agar kita mengerti dan dapat bertanya langsung mengenai hal-hal yang kurang dimengerti. Kita semua dapat saling belajar mengenai kebenaran firman Tuhan, satu dengan yang lain saling melengkapi, juga saling mengkoreksi, memperbaiki tingkah laku dan mulai mempraktekkan kebenaran dalam kehidupan kita sehari-hari.
Tuhan tidak ingin kita “mogok” secara rohani, tetapi kerinduanNya melihat kita bertumbuh kokoh dan berbuah di dalam DIA.
Doa: Tuhan ajar kami mengerti jalan-jalanMu dan berikan hati yang taat untuk kerjakan firmanMu.

Firman Tuhan: 2 Timotius 3:10-17
Hasil gambar untuk mobil mogok

Tidak ada komentar: